Kesempatan Hilang Akibat Kemalasan


BUANG jauh-jauh sikap malas. Sebab, kemalasan  hanya akan membuat kita kehilangan banyak kesempatan. Saat kita merasa malas,  banyak kebaikan dan pahala yang terlepas dari genggaman, padahal kita bisa mendapatkannya._


🌺. KEHIDUPAN manusia di dunia ini hanya sebentar. Kesempatan hidup yang Allah berikan hendaknya kita gunakan di jalan kebaikan, bukan jalan keburukan dan kemalasan.

 

🌺 NGATLAH bahwa waktu bergerak begitu cepat melindas banyak kesempatan. Barangkali, seseorang bertekad melakukan suatu kebaikan atau mewakafkan sesuatu dari hartanya. Namun, begitu ditunda, kesempatannya berlalu dan hartanya habis.


🌺 BAHWA dunia adalah tempat berlalu menuju permukiman yang abadi.  Dunia adalah tempat berjalan menuju Sang Maharaja untuk berdekatan dengan-Nya. 


🌺 DUNIA pun  sebagai persiapan untuk nanti bersimpuh di hadapan kebesaran-Nya. Maka, seyogianya kita bersunguh-sungguh untuk segera beramal. Rambu-rambu jalanan telah jelas bagi mereka yang paham akan rute yang akan ditempuh.


🌺ALLAH  berfirman (yang artinya), *_“Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa.”_*  (Q.S.  Ali Imran:133).


🌺 SUNGGUH, hari-hari kita amatlah singkat. Bersegeralah kita mencapai apa yang menjadi tujuan kehidupan. Dunia ini adalah medan juang dan tanah untuk perlombaan.


BERLOMBA dengan waktu yang singkat, berjuang melawan godaan nafsu dan syahwat. Allah  berfirman (yang artinya), “Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan.” (Q.S al-Baqarah:148).


SUNGGUH, kemalasan akan menjadikan seseorang tercela. Setiap kita akan memetik buah kemalasan. Yang tersisa hanyalah penyesalan atas semua kelalaian.


SEMOGA Allah  ridho menganugerahkan  kepada kita semua:  kesehatan. keselamatan,  rahmat (kasih sayang-Nya), berkah (bertambahnya kebaikan), ampunan atas dosa-dosa kita, umur panjang, rezeki halal, serta  kemudahan mengarungi kehidupan.

Posting Komentar

0 Komentar