KEBAIKAN SENANTIASA BERBUAH KEBAIKAN


**


_“BARANGSIAPA yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat balasannya.”_ *(QS. Al-Zalzalah: 7).*


🌺 SEJALAN dengan ayat tersebut, Nabi Muhammad  SAW menegaskan, *_“Janganlah engkau menganggap rendah sekecil apa pun kebaikan meski hanya menunjukkan wajahmu yang berseri-seri ketika engkau bertemu dengan saudaramu.”_* (HR Muslim). 


🌺 HENDAKNYA kita tahu bahwa kebaikan adalah ibarat pintu yang terhubung dengan pintu-pintu lain yang tidak terbilang banyaknya. Begitu membuka satu pintu kebaikan, maka di depan kita akan muncul pintu-pintu kebaikan lain yang siap dibuka bahkan mungkin telah terbuka dengan sendirinya. 


🌺 TATKALA seseorang membuka pintu sedekah, misalnya, maka akan terbuka pintu kasih sayang di antara sesama. Atau, ketika membuka dan memasuki pintu persaudaraan, maka pintu tersebut akan terhubung dengan pintu kedamaian dan kekuatan. 


🌺 SESEORANG yang mengerti hakikat kehidupan akan senantiasa berbuat kebaikan. Ia menyadari bahwa  kehidupan dunia sejatinya adalah ladang tempat menanam.  Apa yang ditanam, itulah yang akan dipetik kemudian. Oleh karenanya, berbuat baiklah selagi kesempatan masih terbuka. 


🌺 MAKA, yuk kita bersegera melakukan kebaikan. Sebab, tatkala kematian hadir menyapa, tidak ada lagi kesempatan berbuat baik.  Kita tidak mengerti kapan maut akan datang. Baik tua maupun muda, sakit atau sehat, tidak ada yang tahu siapa yang lebih dahulu dipanggil oleh Allah.  


🌺 MENUNDA berbuat baik adalah petaka. Maka, yuk terus berbuat baik sebelum ajal tiba.  Kebaikan adalah bekal di alam yang kekal. Orang beriman sejati akan senantiasa memanfaatkan waktunya untuk berbuat kebajikan. 


🌺 ORANG yang cerdas adalah orang yang benar-benar memanfaatkan usianya. Orang tersebut berharap dan berupaya untuk mengoptimalkannya dalam berbagai hal secara sempurna. 


🌺 JANGAN sampai kita menjadi manusia yang menyesal di kemudian hari  karena kurangnya bekal kebaikan. Siapkan perbekalan di setiap waktu. 


🌸 *_SEMOGA Allah   rida menganugerahkan  kepada kita semua:  keselamatan dan  rahmat, kesehatan dan kebahagiaan, umur panjang penuh berkah, rezeki halal, serta  kemudahan mengarungi kehidupan dunia._*

Posting Komentar

0 Komentar