KENIKMATAN DUNIA SERING MEMBUAT MANUSIA LUPA DIRI

 


_KENIKMATAN dunia sering membuat manusia lupa diri. Syahwat dunia yang membara  memperparah keadaan. Hati menggebu-gebu, iri kepada dunia, hasrat ingin menguasai-memiliki semua yang ada di dunia walaupun dengan jalan yang tidak diridhoi Allah._


🌺 SEMUA itu menjadikan manusia penuh kekejian dan mudah terjatuh kepada maksiat lain yang lebih besar. Manusia menjadi barang jualan. Jiwa manusia senilai dengan binatang ternak, yang darahnya pun mudah ditumpahkan hanya untuk mendapatkan kesenangan dunia.


🌺 GELAP mata mereka menjadikan pembunuhan manusia menjadi proyek untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Senyuman anak-anak digadaikan hanya untuk uang recehan atas kerjaan mereka. Ini tidak lain karena mereka mengira bahwa kebahagiaan dunia adalah kekal.


🌺 DI antara kita masih banyak orang yang mengira bahwa dunia ini lebih berharga daripada akhirat. Memang, dunia dijadikan indah oleh Allah.  Namun, Allah simpan kebahagiaan yang sebenarnya di sisi-Nya.


🌺 ALLÂH berfirman (yang artinya), *_"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allâhlah tempat kembali yang baik (surga)."_*  (Q.S. Ali-‘Imrân :14).


🌺 DUNIA itu hijau dan manis.  Maka,  hendaklah manusia berhati-hati dengan dunia. Jangan sampai kesenangan dunia menjerumuskan manusia ke dalam kemaksiatan dan melalaikan diri dari ketaatan kepada Sang Pencipta.


✅ *_"Sesungguhnya dunia itu manis lagi hijau, dan sesungguhnya Allâh menjadikan kamu sebagai khalifah di dunia ini.  Lalu, Dia akan melihat bagaimana kamu berbuat.”_*

 

✅ *_“Maka,  jagalah dirimu dari (keburukan) dunia, dan jagalah dirimu dari (keburukan) wanita. Sebab, sesungguhnya penyimpangan pertama kali pada Bani Isrâil terjadi berkaitan dengan wanita."_* (H.R.Muslim).


🌺 PERBUATAN seorang manusia akan selalu Allah perhatikan. Meskipun perbuatan tersebut dibalut dengan sutra dan perak, tetap saja keburukan dan syahwat dunia itu akan membuatnya menjadi makhluk yang terhinakan.


🌺 SESUNGGUHNYA orang yang lebih mengutamakan akhirat daripada dunia akan mendapatkan kenikmatan dunia dan akhirat. Kenapa bisa demikian itu?  Sebab,  amalan akhirat itu mudah bagi orang yang diberi kemudahan oleh Allah dan dia tidak melewatkan dunia ini sedikit pun. 


🌸 *_SEMOGA Allah  senantiasa ridho menganugerahkan  kepada kita semua:  keselamatan,  rahmat, kesehatan, keberkahan, umur panjang, rezeki halal, ampunan atas dosa kita,   serta  kemudahan mengarungi kehidupan._*

Posting Komentar

0 Komentar