PERLU DISADARI BAHWA SYARAT UNTUK MATI TIDAK HARUS MENUNGGU TUA DAN TIDAK HARUS SAKIT



JANGAN tertipu oleh usia yang masih muda. Sebab, syarat untuk mati  itu tidak harus seseorang  menunggu usia  tua. Pun pula,  syarat mati itu  tidak mesti seseorang harus sakit terlebih dahulu.


🌺 KEMATIAN itu milik setiap manusia. Semuanya akan menjumpai kematian pada saatnya.  Entah di belahan bumi mana  manusia berada, entah bagaimana keadaanya, laki-laki atau perempuan, kaya atau miskin, tua atau muda. Semuanya akan mati jika sudah tiba saatnya.


🌺 TENTANG  hal dersebut, Allah  berfirman (yang artinya), *_“Dan setiap umat mempunyai ajal (batas waktu). Apabila ajalnya tiba, mereka tidak dapat meminta penundaan atau percepatan sesaat pun.”_*  (QS. Al-A’raf Ayat 34)


🌺 SILAKAN manusia  berlindung di tempat mana pun, tempat yang sekiranya paling aman menjadi persembunyian. Namun, kematian tetap akan menjemput diri seseorang, jika Allah sudah menetapkan kematiannya.

sebagaimana firman-Nya di bawah ini.


🌺 *_“DI mana pun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh._*  (Q.S. An-Nisa’ Ayat 78).


🌺 MANUSIA adalah makhluk yang banyak dosa. Manusia yang banyak mengingat kematian,  sadar bahwa kematian senantiasa mengintai. Dia tidak ingin menghadap Allah  dengan membawa setumpuk dosa yang akan mendatangkan kemurkaan Allah. Dia akan sesegera mungkin bertobat atas dosa dan kesalahannya.


🌺 JIKA  tidak tahu di bumi mana seseorang akan mati,  kapan seseorang akan meninggal, dan dengan cara apakah seseorang akan mengakhiri kehidupan, masihkah seseorang merasa aman dari intaian kematian? 


🌺 DI manakah saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia?  Saat ini mereka sendiri di tengah gelapnya himpitan kuburan. Berbahagialah mereka yang meninggal dengan membawa amalan salih dan sungguh celaka mereka yang meninggal dengan membawa dosa.


🌺 JIKA  kematian merupakan tempat peristirahatan yang tenang dari seluruh keluh kesah hidup manusia di dunia, niscaya kematian merupakan kabar gembira yang dinanti-nati setiap manusia. Tetapi,  kenyataannya berbeda. Setelah kematian itu ada pertanggungjawaban dan ada kehidupan, kehidupan yang sebenarnya.


🌺 DI sana ada pengadilan Allah  yang Maha Adil. Semua manusia akan diadili, mempertanggung jawabkan setiap amalan yang dia perbuat.


🌸 *_SEMOGA Allah senantiasa ridho menganugerahkan  kepada kita semua: kesehatan,  keselamatan,  rahmat, kesehatan, keberkahan,  umur panjang, rezeki halal, ampunan atas dosa-dosa kita,  serta kemudahan kemudahan mengarungi kehidupan._*

Posting Komentar

0 Komentar