BEGITU BESAR KASIH SAYANG ALLAH KEPADA HAMBANYA

 

*


_SIFAT Allah di antaranya adalah  Maha Penyayang kepada semua makhluk-Nya. Di antara bentuk kecintaan Allah kepada makhluk yang dicintai-Nya adalah dengan memberikan pahala banyak untuk amaliah yang sedikit, memberikan pahala  besar untuk amaliah yang kecil, dan memberikan pahala yang berat (dalam timbangan amal) untuk amaliah yang ringan._


🌺 BEGITU pula dengan sedekah.  Pemberian kepada orang lain tersebut akan dikalikan tujuh ratus  kali lipat. Allah berfirman (yang artinya), *_“Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah seperti sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai. Pada setiap tangkai terdapat seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.”_*  (Q.S.  Al-Baqarah : 261).


🌺 DENGAN kata lain, satu sedekah akan dibalas tujuh ratus  pahala sedekah oleh Allah. Misalnya, kita bersedekah seribu Rupiah kepada orang lain. Maka, pahala yang akan kita dapatkan adalah setara dengan tujuh ratus ribu Rupiah.


🌺 BAHKAN, pahala itu bisa dilipatgandakan lagi oleh Allah menjadi dua kali lipat. Yakni, senilai satu juta empat ratus ribu Rupiah bagi orang-orang yang Allah kehendaki. Ini dalilnya, *_“Allah melipatgandakan bagi siapa saja yang Dia kehendaki.”_*  (Q.S. Al-Baqarah ayat 261


🌺 DI samping itu,  Allah pun masih menyiapkan pahala yang lebih besar dan lebih banyak dari itu jika berbagai amaliah tersebut bertepatan dengan waktu-waktu tertentu dan tempat-tempat tertentu. Misalnya,  bulan-bulan haram atau dilakukan di tanah haram seorang melakukan suatu amalan.


🌺 ITULAH sebabnya, Allah bertanya tiga puluh satu  kali (31 X) dalam Surah ar-Rahman, *_"Maka, nikmat Tuhanmu yang mana yang akan kamu dustakan?"_*  Ini adalah pemberitahuan sekaligus pengingat bagi kita semua, betapa besar kasih Tuhan bagi kita dan betapa besar anugerah-Nya disiapkan untuk kita.


🌺 MAKA, pantas ketika Allah sampai berfirman (yang artinya), *_“Dan, jika kalian menghitung nikmat Allah, niscaya kalian tidak akan mampu menghitungnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”_*  (Q.S. Al Nahl: 18).


🌺 DENGAN kasih sayang-Nya, semua makhluk berhak mendapat karunia-Nya. Pun pula, dengan kasih sayang-Nya, semua makhluk berhak mendapat samudera kasih-Nya.


🌸 *_SEMOGA Allah  senantiasa ridho menganugerahkan  kepada kita semua:  keselamatan, rahmat, keberkahan, kesehatan, umur panjang, rezeki halal, ampunan atas dosa-dosa kita, serta kemudahan mengarungi kehidupan._*

Posting Komentar

0 Komentar