KEHIDUPAN DUNIA INI FANA, SEDANGKAN KEHIDUPAN AKIRAT ADALAH KEKAL


“DAN kehidupan dunia ini, hanyalah permainan dan senda gurau, sedangkan negeri akhirat itu, sungguh lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Tidakkah kamu mengerti?”_*(Q.S. Al-An’am  Ayat 32).*


🌺 AYAT di atas bermakna bahwa kehidupan di dunia ini  hanyalah  fana bagaikan permainan dan senda gurau. Adapun kehidupan di akhirat merupakan kehidupan  kekal, kehidupan yang  membawa kebaikan bagi orang-orang yang bertakwa.  Adakah orang berakal yang memahami hal ini?


🌺 MEMANG, dunia ini begitu mempesona, mampu menyihir mata, menyihir telinga,  mampu menyihir hati dan jiwa. Godaan harta, jabatan,  rasa cinta, dapat menjatuhkan kita ke dalam jurang kebinasaan. Banyak yang mengejar harta, sampai lupa kepada Sang Pencipta. 


🌺 TIDAK sedikit orang mengejar jabatan,  akhirnya masuk ke  dalam perangkap setan.  Sejatinya, dunia yang kita tinggali ini hanyalah tempat sementara.  Kita hanya diberikan waktu  sebentar hidup di dunia ini.  Dunia yang kita tempati ini, layaknya tempat bercocok tanam. 


🌺 KELAK, kita sendiri yang akan memanen hasilnya di akhirat.  Itulah sebabnya, memperbanyak ibadah dan memperbanyak amal kebajikkan itu perlu. 


🌺 TERHADAP kehidupan akhirat, tidak satu pun manusia bisa mengelak darinya. Akhirat adalah kehidupan yang lebih kekal dan abadi.   Kenapa kita tidak  serius dan bersungguh-sungguh berusaha agar kehidupan  di akhirat kelak menjadi baik dengan mencari jalan dan mengupayakan  untuk memiliki rumah di suga?


🌺NABI MUHAMMAD  SAW mengabarkan kepada kita tentang sifat-sifat rumah di surga di(yang artinya), *_“Bangunannya dari batu bata berupa perak dan emas, adukannya dari minyak wangi kesturi Al-Adzfar, kerikilnya dari mutiara dan permata, kerakalnya dari za’faron. Siapa yang memasukinya akan merasa nikmat dan tidak akan meninggalkannya, kekal tidak akan mati, pakaiannya tidak kotor dan senantiasa muda tidak akan tua.”_*  (H.R. Al-Tirmidzi dan Ahmad)


🌺 SETIAP orang  ingin memiliki rumah yang indah, nyaman, dan megah. Akan tetapi,  untuk mewujudkannya sulit. Sebab, kita harus  bekerja keras siang dan malam agar dapat banyak uang untuk membangun rumah idaman tersebut. 


🌸 *_SEMOGA Allah  senantiasa ridho menganugerahkan  kepada kita semua: kesehatan, keselamatan, rahmat, berkah, umur panjang, rezeki halal,  ampunan atas dosa-dosa kita,  serta  kemudahan mengarungi kehidupan._*

Posting Komentar

0 Komentar